Pages

25 December, 2009

Simple User Interface Web dengan Library Mootols

Assalamu'alaikum.
Siang...siang....!!! Posting lagee neeh. Mumpung ada internet gratis wkwkwkwkww [numpang dikost temend]. Okelah kalo begitu...Kali ini aku mau sedikit share tentang salah satu penggunaan library Javascript yang dirangkai dalam sebuah framework dengan nama Mootools. Nha library javascript ini (mootools maksudnya) adalah salah satu komponen yang banyak digunakan untuk membuat halaman web menjadi lw\ebih interaktif, dengan animasi-animasi keren. Mirip Flash dech. Nha konon situs jejaring sosial facebook juga memakai library mootols agar situsnya interaktif. Gak usah dijelasin kaya apa interaktifnya dah pasti pada tau dumz..hehehe

Web interface dari Mochaui.com ini sebenernya belum lama aku dapet, kira-kira 2 minggu yang lalu ketika aku ma kantorku mengadakan pelatihan sekaligus pengenalan framework baru yang mau dipake buat mendevelop project-project baru. Karena kebetulan user interfacenya pake template yang udah disediain oleh mochaui dan diintegrasikan pake Framework Codeigniter.

"MochaUI is a web applications user interface library built on the Mootools JavaScript framework."

Nha tui keterangannya. Jadi intinya web mochaui ini telah menyediakan sebuah template web yang didalamnya telah disisipakn library javascript (mootools) sehingga web yang dihasilkan tidak cuma statis aja. Dalam arti cuma itu-itu aja (gak ada animasi ketika meload halaman web). Fitur-fitur yang ada di-mochaui.com ini bermacam-macam, JSON, menu accordion, Ajax, Widget Cloc dsb. Pokoknya komplitlah. Cocok buat para web developer.




Nha tu screenshoot dari template yang dibuat pake library Mootools oleh Mochaui.com. Lumayan kan.
Kalo mo liat demonya klik aja disini.
Kalo mo download disini.
Eh ya satu lagi, pas tak buka isinya ternyata semuanya bebasis html. Pas tak jalanin dibrowser ternyata gak jalan. lalu aku pindah foldernya ke localhost baru dech jalan. Gak tau kenapa kok cuma jalan dilocalhost aja, aku belum liat-liat dalemnya. Woke mungkin itu aja yang dapet aku share kali ini moga bermanfaat.
Wa'alikumsalam wr.wb

No comments: